Minggu, 04 Januari 2015

CAPUNG LANGGKA YANG HAMPIR PUNAH

Asalamualaikum Warohmatullahi Wabarakatuh
Apa kabar sedulur kabeh, kumaha dararamang dulur-dulur? 
Para Rekan-rekan sekalian musim apa sekarang di tempat anda saat ini?
Di Subang Jawa Barat, kebetulan sedang musim dingin, oh iya mari kita ber'Do'a untuk para korban Bencana Alam longsor yang terjadi di daerah Banjar Negara Jawa Tengah dan Banjir yang menimpa Dayeuh kolot Bandung Jawa Barat, semoga diberi ketebahan dan kesabaran amin....


Dalam postingan kali ini saya akan memperkenalkan jenis serangga Capung Langka yang berwarna hijau dan berpolet biru di bagian ekornya.
Capung ini saya temukan tanpa senaja saat saya sedang duduk sambil ngopi'' Ngomong-ngomong anda sudah pada ngopi belum nih,,,hehe??
Khususnya di daerah Pulau Jawa, Capung ini sudah langka dan habitanya terancam punah kira-kira Capung ini namanya apah yah? ada yang tau gak sih jenis Capung ini namanya?
Apakah di daerah anda masih ada  spesies jenis serangga seperti yang ada di photo ini?
Capung ini di kenal dengan sebutan "Papatong Beusi " ( Bahasa Sunda}
Capung terkadang sering di gunakan anak-anak untuk bermain dengan cara di ikat ekornya dengan tali yang sudah di beri kertas, Konon katanya sebagian masarakat kampung Capung bisa juga digunakan untuk mengobati anak-anak yang sering Ngompol'' Benar atau tidak mitos ini karena saya belum pernah mencoba, jika anda penasaran dengan Mitos tersebut silakan coba saja karena mencoba adalah pengalaman, cara mengobati anak-anak yang Ngompol dengan Capung yaitu di gigit kan ke pusar anak yang sering Ngompol, Selamat mencoba semoga anak anda tidak Ngompol lagi.
Terimakasih..
Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar