Minggu, 04 Januari 2015

DONGENG SEBELUM TIDUR

Asalamualaikum Warohmatullahi Wabarakatuh
sampurasun dulur piye kabare apik-apik wae toh? anda pernah kecil Ngak sih? kalau anda pernah kecil tentu kakek kalian sering bacain dongeng sebelum tidur seperti saya waktu kecil dulu?
Boleh dong saya sedikit menceritakan masa kecil saya sewaktu kakek masih hidup, sebelum bercerita tentang Dongeng saya minta Do'a agar Al-marhum kakek di ampuni dari segala dosanya dan diterima amal ibadahnya Amin...
Walaupun kake saya cuma orang kampung tapi dia dulu pejuang Kemerdekaan RI looh...dan beliau almarhum pada tahun 1996.

Sewaktu beliau hidup sering sekali menceritakan dongeng ke saya, begini "Dongengnya":
Di hutan belantara yang tidak pernah terjamah manusia ada seekor Harimau sedang kelaparan yang terus mengaum kan suaranya yang menandakan bahwa dia sangat lapar dan tidak mendapatkan mangsa, Aumm Aummm Aummm,,,
Dari kejauhan seekor babi hutan dan para binatang lain lari terbirit-birit ketakutan, namun seekor kancil malah mendekat pada harimau yang sangat lapar itu, tidak lama kemudian sang kancil sampai ke depan Harimau yang sedang Lapar namun dengan penuh percaya diri sang Kancil bertanya'' Wahai sang Harimau mengapa engkau Mengaum terus-menerus? lalu harimau menjawab: Aku lapar Cil,, maaf Harimau nama saya bukan Cil tetapi Kancil!!!
"Tapi sang Kancil sangat tersinggung dengan perkataan sang Harimau"
Dengan kesal sang Kancil bertanya lagi" Wahai sang Harimau sudah berapa lama kamu tidak makan? Sudah satu bulan saya tidak makan Cil, waah,,,pantas saja kamu lemas sekali Harimau, begitulah Cil,,,
"Dengan bijik Hrimau berkata'' hey,,, Kancil kamu terkenal binatang yang sangat baik hati, Benarkah itu? '' Dengan sombong Kancil menjawab''? Tennnntu saja...
Jika demikian bolehkah saya minta tolong kepada mu wahai Kancil? Tentu saja boleh Harimau, mau minta tolong apa kamu Sang Harimau? Saya saat ini sedang lapar sekali dan sudah tidak sanggup lagi menahan Lapar ini, apakah boleh saya memakan kamu supaya bisa mengobati rasa lapar saya? 'Dengan tersenyum sang Kancil menjawab: Tentu boleh sekali wahai Harimau cuma sebelum memakan daging saya yang sangat Lezat ada syaratnya apa kamu bisa memenuhi sarat dari saya? Apapun sarat kamu tentu saya akan turuti Cil, apa syarat kamu? sebelum kamu menikmati daging saya, kamu harus makan dulu Buah Nanas muda sebagai makanan pembuka setelah itu boleh kamu memakan saya! baiklah Cil saya mau, "Dengan lahap sang Harimau memakan Buah Nanas dan menghabiskan sampai 50 buah, dan ahirnya Sang Harimau menagih janji Sang Kancil' wahai Kancil saya sudah Memakan Nanas, hingga 50 Buah dan kini saatnya aku memakan kamu! "Dengan tersenyum kancil berkata'' Silahkan saja saya sekarang sudah siap kamu makan wahai Harimau, " Sang Harimau tidak menyadari bahwa dia telah tertipu oleh Kancil, tentu saja Buah Nanas muda sangat lah Asam rasanya sehingga menyebabkan Gigi menjadi Ngilu dan Sakit Perut"
Sini kamu Kancil mendekatlah, Baiklah Harimau silakan Makan saya sekarang juga, ''Gabrug Auumm Herrr Krakut keot keot keot pundak Sang Kancil di kunyah Sang Harimau'' Awww adaww ngilu sekali daging kamu Kancil,,, Saya tak sanggup mengigit kamu Cil,,, Aw awawh perut saya pun sakit sekali Cil,,, ''Sambil merintih kesakitan Harimau lari terbirit-birit karena perutnya terasa sangat sakit sekali, dan Sang Kancil tertawa terpingkal-pingkal" Haha hahaa hhaa haaa rasakan kamu Harimau sudah saya Tipu hahahaha, haha,,,
Dan ahirnya saya Tertidur pulas dengan di irini Dongeng si Kakek,,,

                                                                          TAMAT
Selamat tidur dan ber'istirahat semoga anda mimpi indah yah... Ingat sebelum tidur baca Do'a dulu ok.
Sekian Terimakasih
Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar