Selasa, 06 Januari 2015

KAKEK GILA

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarakatuh
 Selamat pagi menjelang subuh dan semoga sukses selalu !
Apa kabar dulur-dulur sadunia? Mugi sae-sae mawon yo Amin...
Tetap semangat dan jaga kesehatan karena sehat itu mahal!
 Dalam postingan kali ini saya akan menceritakan sebuah karya Dongeng persi kampung.
Berikut kisah Ceritanya: 'Disebuah kampung yang sangat jauh dari keramaian kota sebut saja Kampung Bojong sebagimana aktifitas warga kampung Bojong bercocok tanam dan ternak kambing saja"

Pada waktu itu kebetulan sedang musim hujan dan semua para warga dusun Bojong berbondong-bondong pergi ke ladangnya masing-masing untuk menggarap sawah dan kebun nya, ketika itu Ibu-ibu sedang membersihkan tanamanya dari rumput yang menyukarkan tanaman mereka, dan begitu juga para bapak-bapak yang sedang menyiram dan ada juga yang sedang mencangkul, Dusun Bojong yang sangat Alami sehiga pelestarian Alam di sekitar dusun itu sangat terjaga dan subur.
hijau nya tumbuh-tumbuhan membuat aroma Kampung semakin terasa sejukanya daerah itu, pada umumnya para petani berangkat pagi dan pulang saat tengahari atu tepat pukul 12:00.
Warga Dusun Bojong yang memeluk agama islam, namun ada juga yang melaksanakan sholat di gubuk yangberdiri di kebun mereka, terbilang sedikit yang melaksanakan sholat berja'ah di masid.
dan ada juga warga yang lalai dengan kewajibanya sebagai seorang muslim, dengan beralasan kecapean dan kelelahan itulah yang membuat mereka malas beribadah.

"Tentunya sahabat pembaca blog saya bukan orang yang malas Beribadah kan hehehe,,, Ayo sahabat rajin lah Ibadah jangan malas-malasan yah"...

"Pada suatu hari seorang kakek mengumandangkan Adzan yang setiap tiba waktu sholat sampai-sampai setiap hari selalu kake itu yang sangat rajin Adzan dan selalu tidak terlewatkan 1 waktu pun, kerap sekali kakek melaksanakan sholat hanya dengan Ma'mum 5 orang saja itupun hanya anak-anak berumur 7-12 tahun.
Hari demi hari si kakek merasa cemas dengan kondisi Agama di kampung tersebut yang sebagian warganya tidak melaksanakan solat berjama'ah di Masjid, sehingga si kakek mengatur siasat agar warganya sadar bahwa Sholat berjama'ah itu lebih baik dibanding Sholat sendirian, namun hari itu si kakek langsung mengerjakan siasat yang ada dalam hayalanya, tiba-tiba si kakek Adzan, Dan Ibu-ibu juga para Bapak-bapak yang sedang asik bekerja di lahanya masing-masing spontan berhenti melihat ke arah matahari dan sebagian warga yang di rumah pun melihat ke arah jam ding-ding.
Dengan marah dan kesal seluruh warga kampung berbondong-bondong menghampiri si kakek yang sedang Adzan di masjid, lalu sampai lah mereka ke halaman masjid namun datangnya mereka bukan untuk sholat berjamaah melainkan untuk mencaci maki si kake, pada umumnya orang yang datang ke masjid itu membawa Al-quran ataupun perangkat sholat, tapi mereka malah membawa cangkul, golok, parang, sapu dan membawa kayu"
"Dan akhirnya si kakek keluar dari dalam  karena mendengar keramaian di halaman masjid, kemudian salahsatu dari mereka tidak kuat menahan emosi karena si kake bertidak gila dan tidak wajar sehingga habis-habisan kakek itu di caci maki dan di hina"
"Kemudian terjadilah percakapan antara Warga dan si Kakek"
Hei... kake apakah kamu sudah gila atau kamu sudah pikun? "Dan ada juga yang bilang": dasar kamu kake-kakek pikun, dasar km bodoh dasar km goblok dasar kamu kurang ajar pergi kamu dari sini"
"Tetapi si kake tersenyum dengan ketenangan lalu berkata"
Jawab si kakek:
Sebetulnya yang bodoh dan pikun itu siapa kalian atau saya?
Tentu kamu lah Kek dasar gila!
Kenapa kamu bilang seperti itu hey kakek?
"Dengan marah si kakek berteriak"
Sesungguhnya kalian lah yang sangat bodoh?
Emang apa bodohnya saya jelas-jelas kamu Kek' yang sangat bodoh!
Dengarlah kalian semua warga Kampung Bojong jelas disini kalian yang salah!
"Apa salahnya kami wahai Kakek?
Kalian ingin tahu salah kalian apa? iya apa salah kami 'Kek?
''Kakek menjawab desakan warga dengan tegas"  Kenapa warga Kampung Bojong di panggil dengan suara Adzan tepat pada waktunya, kalian tidak kunjung datang juga, sekarang jawab siapa yang bodoh? saya Adzan subuh kalian tidak datang saya Adzan Dzuhur kalian tidak datang, saya Adzan Asar kalian tetap tidak datang sampai saya Adzan Magrib dan Isha kalian tetap tidak datang! Tapi kini setelah saya Adzan jam 10 siang kalian malah berbondong-bondong datang ke Masjid, sekarang saya tanya wahai warga Kampung Bojong, untuk apa kalian ke sini jam 10 siang!!
Dan ahkhirnya warga pun sadar atas kesalahanya yang tidak pernah melaksana kan Sholat berjamaah di Masjid, sehingga Warga Bojong pun minta maaf ke si Kakek yang telah keliru menilai beliau dan Para Warga juga Berterimakasih karena sudah di ingatkan tentang ibadah oleh si kakek.

                                        SEKIAN DAN TERIMAKASIH
Semoga anda semua terhibur dengan jalan cerita yang tertulis di Dalam Dongeng tersebut, namun saya pribadi mohon maaf kepada seluruh pembaca blog ini, ada kesamaan Nama Kampung ataupun kesamaan dalam cerita.

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar